Selasa, 03 Februari 2015

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami

Bingung lewat cara mengatasi rambut bercabang dan kering? Rambut itu juga sebagai mahkota untuk kita, jadi kita mesti dapat menjaganya dengan baik. Tetapi, saat ada permasalahan dengan rambut, umpamanya berlangsung rusaknya rambut karenanya ada rambut bercabang, tidak usah kuatir terlebih bimbang, lantaran di sini kita bakal mengulas cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami. 

Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering

Inilah perawatan cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami yang bisa anda kerjakan sendiri. 


1. Minyak kelapa murni 

Minyak kelapa yang murni terbuat dari kelapa, bisa anda gunakan untuk menjaga rambut yang kering juga bercabang. Minyak kelapa alami dapat juga melembutkan rambut anda. Langkahnya cukup mudah. Anda berikan minyak kelapa alami itu pada semua rambut, lalu bungkus kepala dengan memakai shower cap. Tunggulah hingga lebih kurang 15 menit lalu bersihkan rambut. 

2. minyak zaitun 

Tak diragukan lagi tentang manfaat dari minyak zaitun yang banyak faedahnya, termasuk juga sebagai cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami. Langkahnya, olesi pada semua rambut anda dengan memakai minyak zaitun yang di hangatkan serta diamkanlah sepanjang 5-10 menit saja. Kemudian, bersihkan rambut anda dengan memakai sampo. Agar perawatan ini semakin dapat memuaskan anda, kerjakanlah perawatan memakai minyak zaitun 2 x dalam 1 minggu. 

3. Cuka apel 

Cuka apel yang terbuat dari sari pati apel ini sangatlah juga berguna juga sebagai cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami, dengan cuka apel bisa bikin rambut jadi lebih halus juga lembut. Cara lakukan perawatan memakai sari cuka apel yakni dengan mencampurkan minyak gandum satu sendok makan dengan sari cuka apel 1/2 cangkir, lantas imbuhkan air seperlunya. Berikan kombinasi beberapa bahan tadi pada semua rambut. Kerjakan perawatan ini sesudah anda berkeramas, ketika rambut masih tetap basah. Diamkan kembali, agar beberapa bahan kombinasi sari cuka bisa betul-betul meresap. Kemudian bersihkan rambut kembali, namun tak perlu memakai sampo. 

4. Mayones 

Nyatanya dengan memakai mayones bisa bikin rambut anda jadi lembut serta dapatlah tingkatkan minyak alami untuk rambut anda. Cara lakukan perawatan dengan mempergunakan mayones ini cukup gampang. Kerjakan perawatan ini sesudah anda berkeramas serta sesudah rambut anda telah betul-betul kering. Berikan sedikit untuk sedikit mayones pada rambut sampai rata. Lalu bungkus rambut anda dengan memakai shower cap. Biarlah sebagian menit agar mayones meresap pada rambut, kurang lebih 20-25 menit. Bersihkan rambut anda dengan sahampo. 


5. Alpukat 

Alpukat yang berguna melembutkan rambut serta memberi kelembapan. Anda bisa memakai alpukat juga sebagai masker rambut yang alami. Jus alpukat, atau haluskan alpukat lantas campur dengan dua butir putih telur, aduk sampai rata. Lalu pakai kombinasi itu juga sebagai masker rambut anda. Saat memoleskannya pada rambut, kerjakan juga pemijatan pada semua rambut lewat cara yang rata. Lalu diamkan untuk sebagian menit, basuh dengan dengan bersih tanpa ada memakai sampo kembali. 

6. Lakukan pemotongan rambut 

Cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami yang paling akhir yakni lewat cara lakukan pemotongan rambut secara teratur, dapat menghindar rambut anda bercabang, jika anda mau rambut anda terus panjang, kerjakanlah pemotongan sedikit saja pada ujung rambut. Serta jika telah bercabang, anda potong saja ujung-ujung rambut bercabang anda. 

Sesudah anda memerhatikan seluruhnya cara mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami yang sudah saya berikan, semoga ini bisa jadi pelajaran buat kamu seluruhnya. Cukup tentukan salah satu perawatan yang sudah saya ulas tadi di atas, serta kerjakanlah dengan benar juga teratur hingga anda terasa bila rambut bercabang anda telah betul-betul baik, tak bercabang lagi. Terima kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar