Sabtu, 28 Februari 2015

Tahapan Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan

Kehamilan serta persalinan saat ini telah selesai. Saat ini waktunya anda juga sebagai orangtua mengasuh serta mengajarkan banyak hal yang paling baik pada bayi anda. Lihat serta mencermati tiap-tiap perkembangan si kecil dari tahap ke tahap adalah momen yang sangatlah bernilai. Suatu momen yang pasti akan tidak terulang ke-2 kali dalam kehidupan anda serta kehidupan si kecil. 

Oleh oleh karena itu, anda juga sebagai orangtua telah sepantasnya mencermati tiap-tiap perkembangan serta perkembangan si kecil dengan jeli. Perkembangan bayi pada umur sebagian bulan, telah bikin perkembangan yang mengagumkan serta mungkin saja dapat bikin kaget anda juga sebagai orangtua. Bersamaan dengan perjalanan saat, si kecil juga bakal makin tumbuh serta berkembang dengan dengan sangatlah cepat. Untuk lebih detilnya, berikut ini ada beberapa tahapan perkembangan bayi usia 10 bulan yang berhasil saya ambil dari blog Anak Bayi Lucu atau http://www.grosirbayilucu.com/

Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan


Tersebut tahapan perkembangan bayi usia 10 bulan yang butuh di perhatikan 



Tahapan perkembangan bayi usia 10 bulan yaitu saat yang utama lantaran pada saat inilah si kecil telah dapat menjelajahi dunia baru yang baru dikenalnya. Di bawah ini yaitu bagian perkembangan bayi yang mencapai umur 10-11 bulan itu. 

Bayi anda sudan dapat mengatus posisi duduk sendiri. 


Aktivitas merangkak yang telah dikerjakan si kecil di bulan pada awal mulanya, telah lebih memperkuat otot kakinya. Ketika saat ini si kecil telah mulai dapat berdiri dengan sendiri dengan tanpa ada pertolongan. Bahkan juga, mungkin saja si kecil telah dapat mengayunkan sebagian langkah pertamanya sembari berpegangan pada benda yang ada di dekatnya. Tetapi, tak tiap-tiap perkembangan bayi usia 10 bulan ini dapat berdiri serta jalan, lantaran tiap-tiap bayi memiliki perkembangan yang tidak sama. 

Jadi, anda tak perlu kuatir apabila si kecil pada umur ini belum dapat berdiri serta jalan. Dia selalu berlatih serta bergerak hingga selanjutnya dia dapat berdiri serta bergerak tanpa ada pertolongan. Bayi di umur ini telah mulai dapat memakai dua tangan dengan tambah baik. Bayi juga telah dapat menggenggam serta lakukan gerakan dengan tangannya. 

Pada umur ini dapat, si kecil telah lebih pandai lagi dalam dapat mengontrol tangan serta jari jemarinya. Si kecil bakal sangatlah terasa suka, lantaran di saat ini telah dapat memegang suatu hal serta telah dapat memasukkan benda ke wadah lantas lalu mengeluarkannya lagi. Aktivitas ini bakal mereka kerjakan berkali-kali. 

Bayi Ibu makin tertarik dengan gerakan ‘sebab-akibat’ seperti berputarnya roda yang bikin mainan bergerak. Koordinasi tangan serta matanya juga semakin bertambah. Ketika makan, dia telah dapat memegang sendok dengan baik serta makan sendiri meskipun masih tetap berantakan. Nikmati hal semacam ini, lantaran kebanggaan bakal Ibu rasakan saat si kecil semakin mandiri. 

Salah satu hal yang paling membahagiakan yang bakal Ibu alami yaitu waktu bayi dapat mengatakan kalimat pertamanya. Ibu mungkin saja telah mendengar si kecil mengatakan kalimat ini. Namun saat ini bayi Ibu mulai bikin jalinan pada kata serta benda atau orang serta mengatakannya dengan kata berarti seperti ‘mamma’ serta ‘dadda’ saat lihat Ibu, ‘cu-cu’ untuk susu serta ‘pus’ untuk kucing. 

Ikuti perkembangan sang buah hati memanglah suatu hal yang menggembirakan untuk kebanyakan orang tua di dunia. Pada perkembangan bayi usia 10 bulan, apa sajakah yang bakal anda bisa saksikan serta perhatikan dari bayi anda? 

Di bawah ini beberapa hal utama yang bayi anda bakal kerjakan saat umur 10 bulan. 


- Si kecil telah dapat memakai pertolongan dari beragam barang yang ada didekatnya untuk berdiri kurun waktu yang cukup lama. 

- Si kecil telah dapat melangkahkan kakinya sedikit untuk sedikit untuk jalan. 

- Si kecil semakin lincah serta telah dapat bertepuk tangan saat anda suruh untuk bertepuk tangan. 

- Jika anda memberi penghargaan atau pujian untuk si kecil, jadi dia bakal lakukan kembali aksi yang sama itu. 

- Si kecil bakal lebih takut saat ditinggal oleh orang tuanya. Diluar itu, si kecil juga akan tidak gampang di ajak oleh orang lain. 

- Si kecil bakal suka sekali mencari suatu hal yang baru yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, anda mesti lebih siaga serta meyakinkan seluruhnya aman untuk tempat main si kecil. 

Panduan Mendekati Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan 


Pada perkembangan bayi usia 10 bulan ini, si kecil telah makin lincah dalam lakukan gerakan dengan jari jemarinya. Oleh karenanya, anda mesti lebih siaga dengan seluruhnya makanan yang kemungkinan bakal segera dimakannya. Anda juga diharuskan melatih bayi anda untuk selalu memakai sendok untuk makan. 

Diluar itu, pastikan makanan yang memiliki kandungan gizi yang seimbang untuk si kecil. Latih juga si kecil agar mempunyai saat makan yang teratur. Yg tidak kalah utama yaitu, berikanlah pujian untuk si kecil jika dia lakukan hal yang baik serta benar. 

Tersebut yang dapat kami berikan hari ini tentang tahapan perkembangan bayi usia 10 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar