Senin, 09 Maret 2015

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda Hingga 9 Bulan

Bagian gerakan senam ibu hamil di butuhkan untuk Bunda yang inginkan keadaan tubuh terus sehat dalam situasi hamil. Kesehatan diri sangatlah di butuhkan untuk melindungi keadaan kehamilan supaya terus sehat juga. Bila ketika Bunda tak hamil, mungkin saja lari, baik dengan cara outdoor maupun ditempat gym, jadi pilihan paling utama untuk berolahraga. Walau demikian bila kondisinya telah memiliki kandungan, jadi bunda mesti pilih berolahraga yg tidak bikin riskan pada kesehatan janin bunda. 

Gerakan Senam Ibu Hamil



Untuk Bunda yang sekalipun tak sukai atau tak pernah olahraga ketika saat sebelum memiliki kandungan. Saat ini waktunya Bunda berusaha untuk olahraga untuk melindungi kesehatan bunda serta janinnya. Berolahraga yang dapat Bunda kerjakan yakni lakukan gerakan senam. Faedah dari senam sendiri yakni melatih pernapasan bunda, menguatkan otot dinding perut jadi lentur, melatih relaksasi, serta membuat lancar sistem kehamilan. Ada banyak bagian gerakan senam ibu hamil yang memiliki faedahnya semasing juga sebagai di bawah ini. 


Gerakan Senam Ibu Hamil Muda Hingga 9 Bulan Adalah Sebagai Berikut 



• 1-5 bulan 

Gerakan Senam Ibu Hamil

Senam ibu hamil benar-benar sangat di anjurkan diawali waktu kandungan mulai berumur 6 bln.. Tetapi gerakan senam untuk ibu hamil dalam keadaan 1-3 bln. juga dapat di kerjakan. Dalam keadaan hamil muda, kandungan masih tetap sangatlah rawan hingga gerakan yang di kerjakan bukanlah gerakan berat. Gerakan yang di kerjakan pada bagian ini lebih menitik beratkan pada gerakan yang melatih pernapasan. Ini dikerjakan lantaran keperluan oksigen untuk ibu hamil 20% semakin banyak dibanding keadaan umumnya. Untuk bagian ini Bunda dapat lakukan senam lewat cara bersila sembari menarik napas lewat hidung dengan hitungan. Lalu mengeluarkan napas dengan cara perlahan-lahan hingga bikin rasa santai untuk Bunda. Senam ini dapat dikerjakan sepanjang 30 menit s/d 60 menit dengan frekwensi 3 hingga 5 kali dalam 1 minggu. 

• 6-8 bulan 

Pada bagian ini bunda mulai memakai tangan serta kaki dalam bergerak. Bunda dapat mulai lewat cara mengangkat lengan dengan cara lurus diatas kepala dengan posisi telapak tangan sama-sama bertemu. Ini di kerjakan setiap 20 detik sekali lalu kerjakan peregangan. Ulangilah hal itu dalam 5 kali. 
Gerakan Senam Ibu Hamil


Kemudian ubah posisi bunda jadi posisi berbaring terlentang serta posisikan lutut bunda jadi menekuk. Tariklah napas bunda dengan mengeraskan otot perut seperti Bunda. Ini di kerjakan sepanjang 5 detik serta lalu hembuskanlah napas dengan santai. Waktu kandungan berusia 8 bln., gerakan ini sekerap mungkin saja di pakai. 

Gerakan yang setelah itu dimulai dengan posisi berjongkok lalu membungkuk dengan perlahan-lahan hingga Bunda nyaris mencium lantai. Ini di kerjakan sepanjang sepuluh detik apabila Bunda telah tiba nyaris mencium lantai ulangilah lagi gerakan dari pertama. 

• 9 bulan 

Gerakan Senam Ibu Hamil

Pada bagian senam 9 bln., Bunda terlebih dulu siapkan matras atau karpet yang mempunyai permukaan lembut serta gerakan diawali dengan posisi bunda duduk bersila. Tegakkan badan bunda serta tempatkan tangan bunda pada paha seperti orang bermeditasi. Kerjakan penarikan serta pengeluaran napas dengan teratur. 

Lalu, gerakan setelah itu serupa seperti merangkak dengan jarak ke-2 tangan lurus pada jarak bahu. Kemudian posisikan dengan hati-hati hingga badan ada dengan posisi tegak lurus dengan lantai serta tubuhpun sejajar dengan juga lantai. Bunda cobalah tundukan kepala hingga sampai dapat lihat perut dengan pinggang diangkat. Bunda cobalah untuk kempiskan perut dan mengernyitkan lubang dubur serta lalu turunkan pinggang. Lalu lemaskan otot perut serta panggul sembari mengangkat kepala. Bunda ulangilah gerakan ini sejumlah 8 kali. 

Sekian sebagian bagian gerakan senam ibu hamil yang dapat Bunda cobalah dirumah. Untuk menemukan gerakan senam yang lainnya, Bunda dapat pergi ke website resminya yakni di SenamIbuHamil.co

Bila terasa beberapa gerakan itu terlampau susah untuk Bunda kerjakan, Bunda dapat coba membahas kembali sebagian gerakan senam di sebagian rekomendasi yang lain. Yang terutama yakni melindungi kesehatan Bunda serta kehamilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar