Sabtu, 21 Februari 2015

Cara Mendesain Kamar Tidur Yang Sempit

Cara mendesain kamar tidur yang sempit  yaitu beberapa tips menarik untuk mendesain kamar tidur yang sempit. Memiliki kamar yang sempit mempunyai cara yang spesial untuk mengaturnya. Membenahi kamar yang sempit tak semudah membenahi kamar yang luas lantaran terbatas oleh luas ruang yang sempit. Karenanya pemakaian furniturnya juga terbatas pada luas ruang kamar. Untuk Anda yang memiliki kamar yang sempit baiknya Anda memerhatikan cara mendesain kamar tidur yang sempit . 

Di bawah ini beberapa tips cara mendesain kamar tidur yang sempit 



1. Fungsi Kamar Tidur 

Cara Mendesain Kamar Tidur


Cara mendesain kamar tidur yang sempit  yang pertama yaitu memerhatikan manfaat kamar tidur. Manfaat kamar tidur yang paling utama yaitu untuk beristirahat. Oleh karena itu batasi manfaat kamar tidur Anda cuma untuk tempat beristirahat saja. Janganlah memakai kamar tidur terkecuali untuk manfaat intinya, seperti juga sebagai tempat Anda bekerja. 

2. Perabotan atau Furniture 
Cara Mendesain Kamar Tidur

Cara mendesain kamar tidur yang sempit  yang setelah itu yaitu memerhatikan pemakaian perlengkapan atau furniture. Perlengkapan yang telah tak dipakai baiknya janganlah Anda letakkan di kamar tidur Anda. Letakkan perlengkapan atau furniture yang kerap Anda gunakan saja. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk mengoptimalkan luas ruang. Terlampau banyak perlengkapan yg tidak terpakai menumpuk di kamar cuma bakal bikin kamar makin sempit saja. 

3. Tempat Penyimpanan 
Cara Mendesain Kamar Tidur
Mengoptimalkan area untuk menyimpan yaitu cara mendesain kamar tidur yang sempit  yang selanjutnya. Memakai area untuk menyimpan dengan cara optimal sangatlah utama agar beberapa barang Anda tak menumpuk demikian saja didalam kamar hingga bikin kesan kamar berantakan serta sempit. Pakai area untuk menyimpan seperti almari yang didesain unik serta tak mengonsumsi tempat untuk menaikkan kesan luas pada kamar tidur yang sempit. 

4. Pencahayaan 
Cara Mendesain Kamar Tidur


Pencahayaan adalah salah satu hal yang utama untuk di perhatikan dalam cara mendesain kamar tidur yang sempit . Pencahayaan didalam kamar tidur yang sempit sebaiknya cukup. Karenanya sangatlah utama memakai jendela yang besar agar cahaya matahari yang masuk ke kamar cukup. Diluar itu jendela yang besar bikin aliran hawa dalam kamar yang sempit jadi lancar serta tak sumpek. Seperti kamar tidur pada gambar diatas yang mempunyai jendela yang besar hingga sinar matahari bisa masuk menerangi kamar tidur. Diluar itu upayakan jendelanya bisa di buka juga sebagai aliran hawa. 

5. Cermin 
Cara Mendesain Kamar Tidur


Cermin jadi salah satu elemen utama dalam cara mendesain kamar tidur yang sempit . Lantaran pemakaian cermin yang besar memberi kesan ruang yang luas serta lega. Karenanya letakkanlah cermin yang besar di kamar tidur Anda yang sempit. 

6. Warna Cat 

Cara Mendesain Kamar Tidur

Cara mendesain kamar tidur yang sempit  yang paling akhir yaitu penentuan warna cat. Baiknya Anda pilih warna cat yang netral serta jelas untuk berikan kesan luas pada kamar tidur yang sempit. Seperti pada gambar diatas yang memakai warna netral kuning yang cerah serta jelas. Diluar itu pemakaian furniture serta dekorasi yang cocok dengan warna cat dinding bakal membuat cantik kamar tidur Anda. 

Gambar dibawah ini adalah salah satu misal cara mendesain kamar tidur yang sempit . Kamar tidur dibawah memakai warna netral dengan perlengkapan penyimpanan yang optimal. Diluar itu ada juga cermin yang cukup besar yang memberi kesan luas. Jendela kamarnya juga besar hingga memberi pencahayaan yang cukup. 
Cara Mendesain Kamar Tidur


Demikian beberapa tips cara mendesain kamar tidur yang sempit , semoga jadi ide untuk design kamar tidur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar