Rabu, 18 Februari 2015

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami

Cara membuat masker rambut secara alami yaitu panduan yang banyak di cari oleh wanita yang senantiasa melindungi keindahan rambutnya. Pemakaian sampo saja juga sebagai perawatan rambut kurang. Rambut membutuhkan nutrisi yang semakin banyak agar senantiasa sehat serta indah. Sedang kandungan nutrisi untuk rambut di dalam sampo tak sejumlah nutrisi yang ada di pada bahan alami. Terlebih sampo juga memiliki kandungan beberapa bahan kimia. Terus-terusan berkeramas memakai sampo juga memengaruhi kesehatan rambut kita. Karena itu untuk menjaga keindahan rambut lewat cara membuat masker rambut secara alami sangat utama untuk di ketahui. 

Masker rambut yang memakai beberapa bahan alami sangatlah bagus untuk kesehatan serta keindahan rambut kita. Rambut bakal menyerap nutrisi yang terdapat dalam masker rambut alami yang kita pakai. Hingga keindahan serta kesehatan rambut terus terbangun. Masker rambut alami juga gampang kita buat dengan beberapa bahan yang gampang didapat dan dengan harga yang terjangkau serta murah. 
Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami



Cara membuat masker rambut secara alami yaitu seperti berikut :



1. Lidah Buaya 


Anda memiliki tanaman lidah buaya di halaman rumah Anda? Sayang sekali bila lidah buaya cuma jadikan tanaman hias saja. Walau sebenarnya tanaman yang populer dengan nama aloe vera ini mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan termasuk juga kesehatan rambut. Manfaat lidah buaya pada rambut seperti menghitamkan rambut serta bisa menyingkirkan ketombe. 

Untuk membuat masker rambut dari lidah buaya langkahnya sangatlah gampang sekali. Anda cukup mengambil satu potong lidah buaya yang ada di halaman rumah Anda. lalu kupas kulit lidah buaya itu. Ambillah cuma daging lidah buayanya saja. Bersihkan bersih daging lidah buaya. Saat sebelum memoleskan lidah buaya pada rambut Anda, baiknya basahi rambut Anda memakai air hangat. Kemudian barulah berikan daging lidah buaya pada rambut Anda. Biarlah kandungan alami yang ada didalam lidah buaya meresap sepanjang lima belas menit. Sesudah lima belas menit berlalu, basuh rambut Anda memakai air bersih. 


2. Kemiri 

Bumbu masakan yang satu ini dapat Anda gunakan untuk membuat masker rambut alami. Siapkan saja kemiri seperlunya. Lantas sangrai kemiri itu tanpa ada memakai minyak. Kemudian tumbuklah kemiri yang sudah disangrai hingga betul-betul halus. Kemiri yang sudah halus Anda berikan pada rambut dari mulai akar rambut sampai ujung rambut Anda secara rata. Biarlah sepanjang 1/2 jam. Lantas basuh rambut Anda. 


3. Strawberry 

Buah strawberry yang berwarna merah serta terasa yang asam ini yaitu bahan alami setelah itu untuk membuat masker rambut alami. Seperti jeruk, strawberry juga kaya kandungan vitamin C. Nah kandungan vitamin C yang ada dalam buah strawberry ini dapat mengatur kelembapan kulit kepala serta mengatur produksi minyak pada kulit kepala. Hingga rambut jadi tak berminyak serta berketombe. 

Cara membuat masker rambut secara alami dari strawberry juga sangat gampang. Anda cukup menghaluskan buah strawberry seperlunya lalu imbuhkan madu serta minyak kelapa seperlunya hingga rata. Kemudian terapkan masker rambut strawberry pada rambut Anda secara rata. Biarlah meresap hingga lima belas menit. Lalu basuh rambut Anda dengan air bersih. 


4. Pisang 


Bahan paling akhir yang dapat Anda pakai untuk membuat masker rambut yaitu buah pisang. Anda cukup menghaluskan buah pisang sampai betul-betul halus. Lantas campur dengan madu, minyak zaitun, serta minyak kelapa seperlunya. Gosokkan masker rambut pisang ini pada rambut Anda secara rata serta biarlah sepanjang lima belas menit. Kemudian cucilah rambut Anda sampai bersih. Buah pisang menolong melindungi kesehatan kulit kepala serta membuat rambut jadi lembut. 

Semoga cara membuat masker rambut secara alami sudah di uraikan di atas bisa menolong melindungi kesehatan serta keindahan rambut Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar